Beberapa organisasi memberi kesempatan kepada Mitra untuk mengakses hibah sejumlah kecil uang untuk melakukan proyek konservasi burung air dan / atau habitat mereka. "Dana Hibah Kecil" ini dapat membantu melakukan aktivitas atau membuat materi untuk Situs Jaringan Jalur Terbang di suatu negara, untuk menutupi biaya pengembangan proyek besar, atau untuk dijadikan uang bibit yang akan menarik dana bersama. Kemitraan Jalur Raya Asia Timur - Australasia tidak bertindak sebagai penyedia dana kecil namun dapat membantu Mitra untuk menghubungi Dana Hibah Kecil yang ada. Ikhtisar dan tautan berikut harus memungkinkan Mitra untuk mengajukan pertanyaan mereka sendiri. Harap dicatat bahwa kerangka waktu dan persyaratan operasional lainnya bervariasi antara Dana, biasanya sesuai dengan peraturan nasional tertentu. Perhatikan juga bahwa persaingan untuk hibah mungkin kuat dan burung air mungkin hanya salah satu dari sekian banyak mata pelajaran yang didanai oleh IMF. Informasi tentang Dana lainnya dapat ditambahkan ke situs ini di masa mendatang.

The Nagao Wetland Fund (NWF) dimaksudkan untuk mendukung para Pihak di kawasan Asia dan Oceania dalam proyek berskala kecil, dengan tawaran maksimum sebesar USD 18.000 per proyek. NWF sangat tertarik untuk menerima aplikasi untuk proyek yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan ilmiah dan / atau meningkatkan kesadaran lingkungan masyarakat umum. Proyek harus diidentifikasi sebagai prioritas nasional oleh Pihak pada pelaksanaan Rencana Strategis Konvensi 2016-2024. Batas akhir untuk semua pengiriman adalah 1 April 2017.
Dana Hibah Kecil untuk Penggunaan Konservasi dan Penggunaan Lahan Basah (SGF) didirikan oleh Konferensi Para Pihak pada tahun 1990, dan memberikan bantuan keuangan untuk proyek konservasi lahan basah dalam bentuk hibah kecil (jumlah maksimum Swiss franc 40.000 per proyek) untuk proyek di negara-negara berkembang dan negara-negara dengan ekonomi dalam transisi.
Dana Konservasi Burung Air Asia didirikan untuk memberikan dukungan finansial terhadap proyek-proyek di Asia yang akan mengarah pada konservasi atau perlindungan burung air bermigrasi dan habitat lahan basah mereka di Jalur Terbang Asia Timur - Australasia, terutama melalui kemitraan dengan masyarakat setempat di situs Setiap tahun WWF membuat satu panggilan untuk aplikasi ke IMF dengan batas waktu 31 Oktober.
The Mohamed bin Zayed Spesies Conservation Fund adalah anugerah filantropi yang signifikan yang dibentuk untuk melakukan hal berikut:
  1. Menyediakan hibah yang ditargetkan untuk inisiatif konservasi spesies individu
  2. Mengakui para pemimpin di bidang konservasi spesies; dan
  3. Tinggikan pentingnya spesies dalam debat konservasi yang lebih luas.
Batas waktu pendaftaran adalah 31 Oktober 2016. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.
Dana Konservasi Alam Keidanren (KNCF) diberi wewenang sebagai kepercayaan publik oleh Kementerian Lingkungan Hidup Jepang, dan Kementerian Luar Negeri pada bulan April 2000. Sumitomo Trust & amp; Banking Co., Ltd. terpilih sebagai Trustee of the Fund. Setelah didirikan pada bulan April 2000, banyak perusahaan (terutama perusahaan anggota Nippon Keidanren) dan masyarakat umum telah memberikan sumbangan kepada IMF atas persetujuan KNCF. KNCF telah mendukung proyek setiap tahun dengan jumlah total 150 juta (JPY). KNCF mengajukan pelamar untuk Dana di Halaman Web-nya setiap tahun fiskal, dan Komite Seleksi Proyek telah mengasumsikan tanggung jawab yang kaku untuk menilai dan memilih proyek yang didukung di antara aplikasi yang diajukan.
Kita sekarang menghadapi masalah lingkungan yang terjadi dalam skala global: pemanasan global, penipisan lapisan ozon, dan penghancuran hutan hujan tropis. Terlepas dari apakah kita tinggal di negara maju atau berkembang, kegiatan ekonomi yang mendukung masyarakat kita tidak hanya menyebabkan penyalahgunaan sumber daya namun juga memberi dampak besar pada lingkungan, fondasi untuk penghidupan kita. Selain itu, masalah ini tidak hanya mempengaruhi lingkungan lokal kita, tetapi juga melintasi perbatasan nasional ke negara-negara tetangga dan terhubung dengan penghancuran lingkungan secara global. Masalah lingkungan tidak bisa dipecahkan hanya dengan kekuatan satu bangsa, satu wilayah, satu perusahaan, atau satu individu saja. Untuk meringankan krisis lingkungan global dan menciptakan masyarakat yang berkelanjutan, menjadi penting untuk berkolaborasi secara internasional.
Dana rawa RRC-EA adalah dana yang setara dengan Ramsar Small Grant Fund. Tujuan RRC-EA WF adalah untuk menyediakan dana bagi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara untuk tujuan program konservasi lahan basah dan program pertanian lahan basah. Hibah ini terbuka untuk semua pelamar, namun dana proyek tidak boleh melebihi 12.000.000KRW. Hibah ini didirikan dengan tujuan membantu negara-negara dalam peningkatan konservasi dan perlindungan lahan basah di Wilayah Asia. Proposal proyek perlu disampaikan pada batas akhir untuk dipertimbangkan dalam proses pemberian penghargaan. Sekelompok ahli lahan basah profesional dan staf RRC-EA mengevaluasi proposal tersebut. Proposal yang berhasil akan menunjukkan pengetahuan yang baik tentang proses lahan basah, dan protokol manajemen serta pendekatan inovatif untuk penelitian yang dilakukan.
Tujuan dari Future for Nature Foundation adalah untuk melindungi spesies hewan liar dan tumbuhan. Dalam mengejar tujuan ini, Foundation telah membentuk Future for Nature Award. Penghargaan hadiah dan dana individu untuk upaya perlindungan spesies mereka yang luar biasa secara internasional. Penghargaan Masa Depan untuk Alam diberikan setiap tahun selama Konferensi Masa Depan untuk Alam di Kebun Binatang Burgers di Arnhem, Belanda. Pasar sponsor untuk perlindungan spesies akan menyertai konferensi tahunan tersebut.
The Save Our Species Rapid Action Grants mendukung proyek yang ditujukan untuk menghadapi ancaman langsung yang memerlukan tindakan spesifik yang ditargetkan.
National Geographic Society mendukung proyek-proyek di seluruh dunia melalui program hibah. Program hibah mencari proposal yang bertujuan untuk menguji pendekatan inovatif untuk memperbaiki viabilitas spesies yang bermigrasi dengan menangani masalah seputar migrasi darat, udara, dan air, termasuk migrasi spesies yang kurang dikenal serta migrasi jarak jauh yang paling penting. National Geographic mendorong pelamar dari seluruh dunia. Namun, sebagai akibat perubahan dalam undang-undang China yang berlaku efektif 1 Januari 2017, National Geographic Society tidak dapat mendukung pekerjaan penerima baru di China daratan. Hal ini berlaku untuk setiap proyek yang dilakukan oleh warga China daratan di manapun dan juga berlaku bagi individu atau organisasi non-Cina yang mengajukan pekerjaan di China daratan. Kami masih akan menerima aplikasi dari warga Hong Kong, Taiwan, dan Macau selama usulan pekerjaan tersebut berada di luar China daratan. Batas akhir penyerahan aplikasi berikutnya untuk tahun 2017 adalah 1 Oktober 2017.
National Geographic Foundation for Science and Exploration - Asia mendukung para ilmuwan, pelestari konservasi dan penjelajah di seluruh Asia melalui program bantuan regional dan peer-review. Program hibah di Asia terbuka untuk penduduk Brunei, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Laos, Makau, Malaysia, Myanmar, Papua Nugini, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam untuk bekerja di manapun di dunia Aplikasi diterima secara bergulir sepanjang tahun.Batas akhir penyerahan aplikasi untuk Spring 2017 adalah 31 Desember 2016.
Rolex Awards for Enterprise mendukung proyek dan individu luar biasa yang memiliki kapasitas untuk memperbaiki kehidupan kita, melindungi warisan alam dan budaya dunia. Permohonan untuk 2018 Rolex Awards untuk Enterprise sekarang terbuka untuk Pemimpin Muda (usia 18-30) yang berkecimpung di bidang lingkungan, menerapkan sains dan teknologi, atau eksplorasi. Lima Rolex Awards akan ditawarkan kepada lima pemenang dan masing-masing akan menerima 100.000 franc Swiss. Batas waktu pendaftaran adalah 30 Juni 2017.