Peserta Pertemuan Mitra ke-7, Anchorage, Alaska © 2013 EAAF Partnership

Peserta dalam kunjungan lapangan di Seward © 2013 EAAF Partnership.

Pertemuan Ketujuh Mitra Kemitraan Jalur Terbang Asia Tenggara - Australasia (EAAFP) diadakan di Anchorage dan Seward, Alaska, AS pada tanggal 10-14 Juni 2013, diselenggarakan oleh Mitra EAAFP, Fish & Wildlife Service AS. Tiga Mitra Baru disambut pada Pertemuan: Pemerintah Malaysia, Lembaga Pelestarian Satwa Liar dan Sekretariat Konservasi Fauna dan Flora Arktik (CAFF) Dewan Arktik. Jumlah Mitra sekarang mencapai 30, termasuk 15 Pemerintah Nasional.

Sebuah Resolusi Kerjasama ditandatangani di Anchorage antara CAFF dan EAAFP, berjanji untuk bekerja sama untuk konservasi burung air bermigrasi Kutub Utara (Untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang hal itu, ikuti tautan ini). Selain itu, lima situs baru ditambahkan ke Jaringan Lokasi Flythrough EAAFP, dari Malaysia (Teluk BakoBuntal), Australia (Teluk Roebuck dan Pantai 80 Mile), Amerika Serikat (Delta Yukon) dan Jepang (Arao-higata), situs di Australia dan Amerika Serikat menjadi sangat penting bagi burung pemangsa non-pengembangbiakan dan breeding.

Dalam pertemuan tersebut, China terpilih sebagai Ketua EAAFP yang baru, dengan Amerika Serikat sebagai Wakil Ketua. Diskusi teknis berpusat di sekitar prioritas spesies burung laut dan burung laut di Jalur Terbang, serta Situs Jaringan. Satuan tugas baru untuk mengatasi penurunan tajam baru-baru ini dari Pochard Baer (pelajari lebih lanjut) telah terbentuk dan rencana untuk memajukan konservasi habitat antar-pasang di Laut Kuning juga disepakati. Spoonbill Sandpiper Task Force meluncurkan video tentang Journey of Spoonbill Sandpiper selama sesi Report back.

Tentang Kemitraan Jalur Terbang Asia Timur-Australasia

Kemitraan yang diadopsi dalam daftar KTT Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan (WSSD) sebagai prakarsa Tipe II - adalah inisiatif informal dan sukarela, yang bertujuan untuk melindungi burung air bermigrasi, habitat mereka dan mata pencaharian orang-orang yang bergantung padanya di dalam Jalur Terbang . Saat ini ada 30 mitra termasuk 15 pemerintah nasional, empat lembaga antar pemerintah, 10 organisasi non-pemerintah internasional dan satu organisasi bisnis internasional. Untuk informasi lebih lanjut, lihat halaman muka kami dan banyak lagi sini.